Berita Dunia Islam Terdepan

Selama Ramadhan masjid dan musholla gratis pembayaran rekening air

1

LANGKAT, SUMUT (Arrahmah.com) – Selama Ramadhan 1432 Hijriyah semua masjid dan mushollah di Kabupaten Langkat Sumatera Utara digratiskan dalam membayar rekening air minum oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Wampu.

“Kita gratiskan pembayaran air minum selama bulan ramadhan ini,” kata Direktur Perusahaan Air Minum Tirta Wampu Langkat, Jufrizal di Stabat, Kamis (11/8/2011).

Jufrizal mengatakan bahwa penggratisan pembayaran rekening air bagi rumah ibadah selama bulan Ramadhan ini sebegai bentuk kepedulian sosial dari perusahaan daerah yang dikelola pemerintah Langkat tersebut.

Selain itu, diharapkan melalui kepedulian sosial ini, akan semakin mendekatkan perusahaan tersebut dengan masyarakat ataupun para pelanggannya.

Jufrizal menjelaskan bahwa di Langkat ada beberapa sumber air, yang dijadikan pengolahan oleh PDAM, untuk dijadikan air minum, yang dialirkan ke rumah-rumah pelanggan. Sumber air pengolahan ada di Kecamatan Stabat seperti Sungai Wampu, ada juga sumur bor.

Di Tanjungpura ada sumber air juga yaitu Sungai Batang Serangan dan ada juga sumur bor, sedangkan di Pangkalan Brandan ada Sungai Pelawi dan ada juga sumur bor. Sedangkan Kuaka, Tanjung Langkat dan Bahorok, sumber air pengolahan.

Untuk kecamatan Besitang dan Pangkalan Susu, kata Jufrizal, saat sekarang ini sumber airnya sangat payah untuk dikelola.

Untuk itulah berbagai langkah terus dilakukan pihaknya, agar didapat air bersih yang bisa dinikmati oleh masyarakat disana. (ans/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...