Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris : Taliban merencanakan “serangan spektakuler” terhadap tentara Inggris di Afghanistan

1

HELMAND (Arrahmah.com) – Seorang kepala tentara salibis Inggris di Afghanistan memperingatkan bahwa Taliban merencanakan serangan yang sangat spektakuler di provinsi Helmand, selatan afghanistan.

Brigadir Ed Davis, komandan tentara salibis Inggris di Helmand mengakui bahwa meskipun 16 komandan telah diambil dalam 12 minggu terakhir, Taliban akan terus fokus meluncurkan serangan skala besar.

“Mereka akan melihat serangan lebih spektakuler dan serangan menargetkan profil tinggi ISAF (pasukan bantuan keamanan internasional/NATO) dan komandan Afghanistan,” Telegraph mengutip perkataan Davis.

“Mereka sangat kompeten, mereka telah melakukan hal ini untuk waktu yang lama dan taktik mereka serta prosedur telah berevolusi,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa kini ada metode intelijen yang sangat canggih untuk menargetkan komandan Taliban (Imarah Islam Afghanistan-red), tapi beberapa masih sulit untuk dilacak, menurut Davis.

“Kami semakin lebih baik, tapi begitu juga dengan mereka,” ungkapnya.

Davis mengatakan operasi spektakuler akan mencoba masuk ke dalam komunitas yang dilindungi oleh tentara keamanan dan akan lebih jelas ke media.

Pernyataannya datang setelah kematian 30 tentara lebih, pasukan khusus AS setelah helikopter Chinook AS ditembak jatuh oleh Mujahidin pada minggu lalu yang mengikuti pembunuhan saudara tiri Hamid Karzai di Kandahar pada bulan lalu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...