Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris mungkin akan turunkan militer untuk menangani kerusuhan di masa yang akan datang

1

LONDON (Arrahmah.com) – Inggris kemungkinan besar akan memerintahkan militer untuk membantu kepolisian menangani kerusuhan, Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menyatakan pada hari Kamis (11/8/2011).

Pemerintah juga akan memberikan kewenangan bagi polisi untuk meminta orang melepaskan penutup wajah dan pemerintah akan memberi kompensasi bagi orang-orang yang rumah atau fasilitas bisnisnya rusak dalam kerusuhan di London dan kota-kota lainnya di Inggris pekan ini, katanya.

“Ini adalah tanggung jawab pemerintah. Kami pun mempertimbangkan apakah ada tugas-tugas yang bisa dilakukan tentara dalam membantu pihak kepolisian di garis depan,” kata Cameron di hadapan parlemen.

Kerusuhan yang merobek London dan kota-kota besar Inggris selama empat hari tidak ada hubungannya dengan politik atau protes, tetapi termotivasi oleh pencurian, tambah Cameron.

Cameron mengatakan ia tidak akan membiarkan iklim ketakutan menyesaki jalan-jalan di Inggris.

Dia mengakui jumlah petugas polisi terlalu sedikit untuk menangani kerusuhan yang mencapai puncaknya pada Senin malam dan taktik yang mereka gunakan telah gagal. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...