Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Alawite di Suriah kembali bantai warga sipil

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Aktivis Suriah mengatakan bahwa setidaknya 50 orang tewas di Deir ez-Zor saat Liga Arab bergabung menyerukan untuk menghentikan kekerasan.

Pasukan Suriah melancarkan serangan terhadap dua kota, dilaporkan telah menewaskan puluhan orang dalam tindakan keras yang semakin keras terhadap pendemo anti-pemerintah.

Menurut Komite Koordinasi Lokal Suriah, kelompok ham oposisi, pasukan pemerintah telah menewaskan setidaknya lebih dari 70 orang di beberapa kota.

Para akivis juga mengatakan kepada Al Jazeera pada Minggu (7/8/2011) bahwa pasukan menewaskan sedikitnya 50 orang di timur Deir ez-Zor saja.

Kota itu dikepung serta listrik dan saluran telepon diputus.

“Ledakan terdengar di beberapa daerah,” ujar Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium HAM Suriah yang berbasis di Inggris, seperti yang dilansir AFP.

Dia juga mengatakan kampanye penyapuan dilancarkan, diikuti penangkapan puluhan orang dan dibawa ke tahanan.

Tujuh orang, termasuk dua orang anak dilaporkan tewas di kota Al Holeh, provinsi Homs.

Abdel Rahman mengatakan sekitar 25 tank dan pengangkut pasukan telah memasuki Hula dan melancarkan operasi militer.

Kematian pada Minggu, datang ketika publik internasional mengecam keras-kebanyakan dari Liga Arab-kekerasan yang terus meningkat terhadap sipil akhir-akhir ini.

Sementara itu, Bashar al-Assad membela tindakannya yang mematikan terhadap pendemo anti-pemerintah sebagai “tugas negara” untuk menghadapi para “penjahat”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...