Berita Dunia Islam Terdepan

Kominfo luncurkan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan

1

BANDUNG (Arrahmah.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring meresmikan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan menyerahkan enam unit mobile PLK kepada enam provinsi secara simbolis di Halaman Gedung Sate Bandung, Senin (8/8/2011).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring kepada enam, yaitu Gubernur Jawa Barat, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut Menkominfo meminta agar masyarakat bisa menjaga dan merawat Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK).

“Alhamdulilah video conference dengan warga Gegerkalong Bandung ini lancar. Saya berharap bapak menjaga dan merawat mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan. Kalau ada hujan mohon dimatiin,” Tifatul.

Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) itu berupa kendaraan roda empat yang di dalamnya terdapat lima unit komputer jinjing (Laptop) yang sudah terhubungan dengan layanan internet, televisi dan sambungan telepon.

Pusat Layanan Internet Kecamatan tersebut dirancang agar masyarakat di daerah bisa menikmati akses internet seperti masyarakat perkotaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya PLIK ini tidak ada kesenjangan informasi antara masyarakat di daerah dan perkotaan,” ujar Tifatul Sembiring. (dbs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...