Berita Dunia Islam Terdepan

Muslimah Perancis berusaha pertahankan niqabnya dari intimidasi polisi

1

PARIS (Arrahmah.com) – Sebuah video baru telah dirilis melalui internet, dimana seorang Muslimah berusaha untuk mempertahankan niqab yang ia kenakan saat ditangkap oleh kepolisian Perancis, Emirates 247 mengungkapkan pada Jumat (5/8/2011).

Video yang diterbitkan LiveLeak dan dimuat ulang oleh salah satu pengguna Youtube tersebut menunjukkan seorang muslimah yang menjerit pada polisi yang menangkapnya karena sang muslimah dinilai melanggar undang-undang sentimental yang ditetapkan rezim Sarkozy belum lama ini. Polisi seperti memaksa muslimah itu. Muslimah tersebut berusaha untuk berteriak dan memberontak.

Awal tahun ini, Perancis memberlakukan UU pelarangan untuk mengenakan burqa di depan umum bagi para Muslimah. Polisi Perancis telah menangkap sejumlah perempuan yang dinilai melanggar UU hanya karena mengenakan burqa atau niqab.

Pada bulan April 2011, dua perempuan yang ditangkap bersama beberapa orang lain melakuakn aksi protes di depan katedral Notre Dame di Paris untuk menentang UU tersebut. Para pelanggar juga menghadapi denda sebesar 150 euro.

Video ini sepertinya diambil melalui kamera telepon selular oleh seorang pejalan kaki. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...