Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan keamanan Mesir ledakkan terowongan di perbatasan Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Mesir meledakan terowongan yang berada di perbatasan Mesir di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza.

Sumber-sumber Palestina melaporkan bahwa terowongan itu terletak di sebelah barat kota Rafah, dan dihunakan untuk menyelundupkan barang-barang yang sangat dibutuhkan di Gaza.  Warga Gaza terpaksa menyelundupkan barang-barang yang mereka butuhkan melalui terowongan sejak otoritas Zionis memberlakukan blokade.

Sumber menambahkan bahwa ledakan itu menggetarkan daerah sekitar dan debu serta asap akibat ledakan terlihat di sana, namun dilaporkan bahwa tidak ada korban luka.

Pada tanggal 21 Juli lalu, seorang pejuang dari Brigade Al Qassam gugur dalam kecelakaan terowongan di Jabalia, bagian utara Jalur Gaza.

Lebih dari 160 warga Palestina telah meninggal dunia dalam kecelakaan terowongan serupa sejak Israel memberlakukan blokade di Gaza pada tahun 2006.

Sebagian besar terowongan di perbatasan Mesir digunakan untuk menyelundupkan pasokan makanan dan kebutuhan penting lainnya ke Jalur Gaza yang terkepung.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...