Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Yaman klaim tewaskan 15 mujahid?

1

SANA’A (Arrahmah.com) – Pejabat militer Yaman mengklaim bahwa serangan udaranya telah berhasil menumpas 15 orang yang dicurigai sebagai militan Al Qaeda di selatan Yaman, AP melansir pada Senin (1/8/2011).

Mereka menyatakan bahwa serangan udara itu terjadi Senin pagi (1/8) dan menghancurkan sebuah tank yang direbut oleh mujahidin serta sejumlah artileri di area Dufas, dekat Zinjibar, ibukota provinsi abyan.

Serangan ini merupakan yang terbaru dari serangan yang dilancarkan oleh pemerintah dengan dalih mengalahkan kelompok mujahidin yang terkait dengan Al Qaeda dari Zinjibar dan Jaar, kota lain di provinsi Abyan.

Pemerintah dan sejumlah outlet media Barat serta Timur Tengah mengklaim bahwa mujahidin mengambil keuntungan dari tidak menentunya kondisi politik di Yaman enam bulan terakhir.

Ketidakpuasan rakyat Yaman terhadap rezim Abdullah Saleh yang dinilai tidak becus mengurusi negaranya membuat AS khawatir bahwa agendanya untuk menumpas berkembangnya gerakan Islam, terutama Al Qaeda Semenanjung Arab, akan terganggu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...