Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, serangan udara tentara rezim Yaman lakukan “kesalahan”, bunuh 40 militan bayaran pro-pemerintah

2

SANA’A (Arrahmah.com) – Serangan udara pemerintah boneka Yaman di Yaman selatan menargetkan Mujahidin Al Qaeda, ternyata menewaskan 40 militan bayaran pro-pemerintah, ujar pejabat keamanan Yaman pada Sabtu (30/7/2011).

Serangan udara yang gagal ini mencerminkan situasi keamanan kian memburuk di seluruh wilayah di Yaman, sejak pemberontakan rakyat terhadap presiden diktator Ali Abdullah Saleh dimulai enam bulan lalu.

Militan suku bersenjata yang memerangi pasukan pemerintah di sejumlah daerah di seluruh negeri, berada di sisi Mujahidin Al Qaeda, menyerang kota-kota di selatan untuk membebaskannya dan kini memerangi pasukan pemerintah dan suku bersenjata bayaran yang setia kepada Saleh.

Saleh masih mempertahankan kekuasaannya meskipun protes terus bergejolak dan pada 3 Juni lalu, ia mengalami luka parah dalam sebuah serangan di kompleks istananya di ibukota, Sana’a.

Luka-lukanya memaksanya untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk perawatan medis, dan hingga saat ini ia belum kembali, namun ia tidak ingin menyerahkan kekuasaannya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...