Innalillaahi, jelang Ramadhan, 16 bocah Somalia meninggal karena kelaparan

34

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Setidaknya 16 bocah Somalia meninggal dunia karena kelaparan dan kurang gizi di Somalia. Hal ini terjadi di tengah krisis pangan yang melanda negara Tanduk Afrika yang kian hari kian memburuk.

Sumber medis mengonfirmasi pada hari Sabtu (30/7/2011) bahwa anak-anak yang tewas berasal dari kota Merka, wilayah Shabelle.

Kematian ini datang saat PBB memperingatkan bahwa seluruh wilayah selatan Somalia dilanda kelaparan dan memiliki kemungkinan untuk terus memburuk selama tiga atau empat tahun mendatang.

Sementara itu, tujuh penerbangan kemanusiaan yang membawa makanan dan obat-obatan dari beberapa lembaga donor negeri Arab dan UNICEF telah sampai ibukota Somalia.

Pejabat pemerintahan Somalia menyatakan akan terlebih dahulu mendistribusikan bantuan itu kepada korban kelaparan di selatan Mogadishu.

PBB memperingatkan pada Jumat (29/7) pihaknya telah mengumpulkan seperempat dana yang dibutuhkan untuk menangani krisis di Somalia (sekitar $5,1 miliar) yang nantinya akan dipakai untuk membantu lebih dari 12 juta orang di seluruh penjuru Somalia yang menderita. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.