Berita Dunia Islam Terdepan

Sehari sebelum dan hari pertama puasa semua tempat hiburan malam dilarang buka

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta melarang seluruh tempat hiburan malam beroperasi sehari sebelum dan hari pertama puasa Ramadhan.
“Seluruh kegiatan tempat hiburan malam dilarang beroperasi pada sehari sebelum hingga hari pertama Ramadhan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Kamis (28/7/2011).

Baharudin mengimbau agar para pengusaha mengikuti peraturan daerah (Perda) mengenai larangan operasi tempat hiburan malam tersebut.

Ia menjelaskan beberapa kategori tempat hiburan malam yang dilarang beroperasi selama Ramadhan hingga Idul Fitri.  Tempat hiburan malam yang tidak boleh beroperasi selama Ramadhan hingga Idul Fitri, antara lain diskotik, griya panti pijat dan klub malam.

Sedangkan tempat hiburan malam yang bisa beroperasi setelah sehari Ramadhan, yakni tempat biliar, karaoke dan pertunjukan musik (life musik) yang baru boleh “beroperasi” mulai pukul 20.30-01.30 WIB.

Selain itu, Baharudin menegaskan bahwa pemerintah daerah juga melarang seluruh tempat hiburan malam beroperasi pada 17 Ramadhan dimana bertepatan dengan peringatan “Nuzullul Quran”, H-1, H dan H+1 perayaan Idul Fitri.

Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi membahas imbauan pelarangan operasional tempat hiburan malam.

“Hal itu untuk menghormati masyarakat yang menunaikan ibadah puasa,” ujar Baharudin.

Jika terdapat tempat hiburan malam yang memaksa beroperasi, maka akan terancam sanksi dari Pemprov DKI Jakarta sesuai Perda Nomor 10 Tahun 2004 dengan ancaman penyegelan. (ans/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...