PKS gelar aksi damai sambut Ramadhan

8

GARUT (Arrahmah.com) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H, sekitar 1.000 orang simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi damai turun ke jalan pada Jumat (29/7/2011).

Massa PKS tersebut mulai berkumpul di depan Kantor DPD PKS Kabupaten Garut, di Jalan Pembangunan. Mereka datang dengan menggunakan ratusan sepeda motor dan puluhan kendaraan bak terbuka maupun mobil pribadi.

Kemudian mereka melakukan long march atau konvoi dengan berkeliling Kota Garut dimulai dari Jalan Pembangunan-Simpang Lima-Jalan Cimanuk-Leuwidaun-Pendopo Garut-Jalan Ahmad Yani-Bunderan Suci-Jalan Sudirman-Sukadana-Jalan Pasundan-Jalan Papandayan-Maktal-dan finish di alun-alun Garut.

Peserta aksi terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Sambil melambai-lambaikan bendera dan atribut kebesaran mereka. Selain itu, peserta aksi juga membagi-bagikan selebaran serta jadwal puasa Ramadhan.

“Kami mengambil garis finish di alun-alun Garut dekat Masjid Agung. Di sana akan dilakukan tausiah oleh pengurus PKS Jawa Barat. Kami mengajak semua Islam untuk menyambut dan menghormati datangnya bulan Ramadhan,” kata Taufik Hidayat, koordinator aksi saat ditemui di Jalan Pembangunan Garut.  (tbn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.