Seorang pria Uzbek mencoba tuk membunuh Obama?

3

BIRMINGHAM (Arrahmah.com) – Seorang pria berkebangsaan Uzbekistan telah didakwa di Amerika Serikat atas tuduhan mengancam kehidupan Presiden negara penjajah AS, Barack Obama dan kepemilikan senjata secara ilegal.

Dewan juri federal di Birmingham, negara bagian AS, Alabama, menjatuhkan hukuman kepada Ulugbek Kodirov pada Selasa (26/7/2011) atas tuduhan mengancam untuk membunuh Obama selama empat kali dari 9 hingga 13 Juli dan memiliki granat dan senjata api, lapor AFP.

Dilaporkan bahwa Kodirov (21), ditangkap pada 13 Juli di sebuah motel di Leeds, Alabama setelah membeli senapan mesin M15 dari seorang agen AS yang menyamar.

“Kodirov menghadapi hukuman maksimal lima tahun penjara pada setiap hitungan mengancam presiden dan maksimum 10 tahun penjara pada masing-masing jumlah senjata,” Departemen Kehakiman AS mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Ia dikatakan memasuki AS pada Juni 2009 dengan visa pelajar, tetapi visa tersebut dicabut pada bulan April 2010 sejak ia tidak terdaftar di sekolah manapun. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.