Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA: 22 teroris AS tewas ketika 2 Mujahid tembak jatuh helikopter musuh

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Petinggi Mujahidin mengonfirmasikan penembakan terhadap helikopter salibis AS, mengatakan bahwa dua pencari kesyahidan dari Imarah Islam Afghanistan, menembakkan RPG dari jarak dekat untuk menjatuhkan helikopter musuh kemarin malam sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Menurut saksi mata, helikopter tersebut jatuh di dekat pusar distrik Manugi, provinsi Kunar.  Lebih dari 22 tentara teroris AS dan awak heli tewas.  Reruntuhan helikopter masih tergeletak di lokasi kejadian.

Dalam operasi lainnya, sedikitnya sembilan tentara pengawal tewas dan terluka bersama dengan hancurnya lima kendaraan militer dan suplai musuh dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh Mujahidin terhadap konvoy suplai musuh di dekat ibukota provinsi Logar pada Senin (25/7/2011).

Sedikitnya dua tentara boneka tewas dan empat lebih terluka dalam ledakan bom ranjau yang menghantam kendaraan militer musuh di ibukota provinsi Logar.

Sebuah serangan di distrik Sarubi, provinsi Paktia dilaporkan pada Senin.  Menurut laporan, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menembakkan 8 mortir ke arah fasilitas militer di distrik tersebut yang menyebabkan kerusakan parah di sana dan menewaskan tiga tentara boneka Afghan.

Sekitar 3 tentara boneka tewas dan beberapa terluka dalam sebuah serangan oleh Mujahidin terhadap pos pemeriksaan di distrik Urgoon, provinsi Paktia pada Senin.

Mujahidin IIA menyerang patroli salibis AS di provinsi Juzjan, menewaskan atau melukai belasan tentara penjajah, namun jumlah pasti tidak diketahui. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...