Serangan terbaru AS lukai lima bocah Afghan, biadab!

12

HELMAND (Arrahmah.com) – Serangan udara yang dilancarkan tentara teroris AS telah melukai sedikitnya lima bocah Afghan di wilayah Afghanistan selatan, provinsi Helmand, di tengah meningkatnya seruan rakyat Afghan untuk segera menghetikan serangan udara yang dilakukan salibis asing terhadap warga sipil Afghan.

Anak-anak itu terluka oleh serangan udara teroris NATO di distrik Nahr-e-Saraj, provinsi Helmand pada Senin (25/7/2011), lapor reuters.

NATO mengklaim tengah “menyelidiki” insiden tersebut dan akan memberikan informasi lebih lanjut tentang serangan itu.

Beberapa bulan lalu, sembilan anak Afghan yang tengah mencari kayu bakar di hutan, menjadi target tembakan membabi-buta oleh sekelompok tentara teroris NATO dari atas helikopter.  Kesembilannya tewas mengenaskan dan sejak saat itu serangan udara salibis AS-NATO secara intensif dilancarkan dengan target warga sipil.

Petinggi militer AS maupun NATO telah berulangkali meminta maaf dan mengklaim akan melakukan penyelidikan, namun berulangkali pula peristiwa tersebut terjadi tanpa adanya sanksi untuk AS maupun NATO dari komunitas internasional yang selalu menyuarakan hak asasi manusia.  (haninmazaya/arrahmah.com)

*foto : dua bocah Afghan yang gugur dalam serangan udara teroris AS di tahun 2009

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.