Pakistan klaim tangkap divisi intelijen TTP

10

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Seorang anggota senior ‘divisi intelijen’ Tehrik-e-Taliban Pakistan ditangkap bersama salah satu ajudannya oleh pihak keamanan dalam operasi yang dilakukan di pinggiran ibukota, Dawn melaporkan pada hari Sabtu (23/7/2011).
Empat petugas keamanan senior telah mengawasi operasi pada pukul 03.00 dini hari di desa Dhok Kashmirian desa beberapa hari lalu, di mana hampir 50 pasukan dan puluhan personil lainnya mengambil bagian. Pihak keamanan berhasil melacak anggota senior TTP berinisial QZR melalui sistem pelacakan mobile. Dia datang ke Islamabad untuk menghadiri pesta pernikahan penduduk asli Parachinar dan Kurram yang tinggal di desa itu.

Desa itu kemudian ditutup. Pasukan komando dan personil lainnya mengambil posisi di atas atap. Sebuah rumah yang berbeda, yang disinyalir rumah QZR, digeledah. Beberapa penduduk desa diinterogasi.

Kemudian pihak keamanan menggerebek tempat QZR dan ajudannya (OH) yang sedang tertidur. Keduanya berhasil diangkut oleh mobil keamanan.

Sumber mengatakan bahwa QZR adalah salah satu anggota utama dari divisi intelijen TTP yang menyiapkan jaringan di ibukota dan kota-kota yang berdekatan. Ia memiliki hubungan langsung dengan komandan TTP dan kelompok lain yang beroperasi di bawahnya, mereka menambahkan.

QZR, kutip Dawn, adalah seseorang yang berprofesi sebagai montir motor. Ia pergi ke wilayah persukuan untuk bergabung dengan TTP, kata sumber tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.