Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom mobil tewaskan 8 tentara boneka Yaman

15

SANA’A (Arrahmah.com) – Sebuah mobil pick-up meledak di luar sebuah kamp militer di kota pesisir Yaman, Aden, pada hari Minggu (24/7/2011), menewaskan sedikitnya delapan tentara dan melukai puluhan tentara lainnya, pejabat keamanan mengatakan.

Para pejabat mengatakan ledakan itu terjadi dekat gerbang kamp saat beberapa kendaraan yang mengangkut pasukan dan perlengkapan militer bersiap untuk berangkat ke provinsi Abyan dalam rangka mengambil bagian dalam pertempuran melawan Al Qaeda.

Dua perwira senior, seorang mayor, dan seorang letnan kolonel, termasuk di antara delapan tentara yang tewas, kata para pejabat.

Bom mobil hari Minggu (24/7) merupakan yang kedua dalam selama dua bulan di Aden yang diikuti peringatan berulang-ulang dari para pejabat bahwa gerilyawan yang terkait dengan Al Qaeda telah menyusup ke kota pelabuhan itu untuk mempersiapkan serangan terhadap pasukan keamanan.

Mujahidin telah mengendalikan dua kota di provinsi Abyan. Sementara itu, pasukan pemerintah terus melakukan banyak serangan udara dan serangan darat di wilayah tersebut.

Yaman, sebuah negara miskin di sudut selatan Semenanjung Arab, merupakan tempat berkembangnya Al-Qaeda yang paling aktif di dunia. Selain itu, negara ini telah mengalami pergolakan yang cukup panjang yang ditandai dengan protes jalanan besar-besaran sehari-hari yang menuntut pemimpin lama Ali Abdullah Saleh segera turun dari jabatannya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...