Berita Dunia Islam Terdepan

Bentrokan Yaman terus berlanjut, dua orang tewas di Taiz

2

SANA’A (Arrahmah.com) – Setidaknya dua orang tewas selama bentrokan antara pasukan keamanan Yaman dengan para pendukung oposisi di kota selatan Taiz.

Korban, perempuan yang berusia 25 tahun dan seorang bocah perempuan berusia 10 tahun, kehilangan nyawanya dalam serangan mortar yang menghancurkan rumah mereka pada hari Minggu (24/7/2011), lansir media setempat.

Taiz menjadi saksi bisu kerusuhan yang terjadi antara pasukan yang pro terhadap Ali Abdullah Saleh dengan para anggota suku oposisi selama beberapa minggu ini.

Pihak oposisi menyatakan bahwa dua korban terbunuh oleh Penjaga Republik, yang dipimpin oleh putra Saleh. Sementara kubu Saleh menyalahkan oposisi karena diklaim melakukan penyerangan terlebih dahulu.

Ratusan dari ribuan orang terus melakukan aksi demonstrasi regular di sejumlah kota besar di Yaman sejak dimulainya revolusi akhir Januari lalu yang meminta diakhirinya korupsi dan pengangguran di negara tersebut serta menuntut penurunan Saleh.

Oposisi Yaman menolak permintaan utusan PBB untuk melakukan negosiasi dengan pihak yang berkuasa di Yaman saat ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...