Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi: Tersangka Serangan Norwegia adalah seorang ‘fundamentalis Kristen’

6

OSLO (Arrahmah.com) – Polisi Norwegia pada hari Sabtu (23/7/2011) mengumumkan tersangka utama dalam serangan bom dan penembakan kembar yang menewaskan sedikitnya 91 korban tewas adalah seorang fundamentalis Kristen.

Seorang pejabat polisi mengatakan bahwa informasi yang diperoleh di internet memperlihatkan bahwa pria Norwegia berusia 32 tahun itu adalah “fundamentalis Kristen.”

Polisi mengatakan pria yang ditangkap dalam penembakan adalah etnis Norwegia dan pria itu telah meledakkan sebuah bom yang menewaskan tujuh orang di luar markas perdana menteri di Oslo, sekitar 20 mil (35 kilometer) dari perkemahan (lokasi penembakan).

Dana Berzingi mengatakan petugas polisi palsu memerintahkan orang-orang untuk datang mendekat, lalu menarik senjata dan amunisi dari tas dan mulai menembak.

“Beberapa korban pura-pura seolah-olah mereka mati untuk bertahan hidup,” kata saksi berusia 21 tahun itu. “Tapi setelah menembak korban dengan satu senjata, mereka menembak lagi di kepala dengan senapan,” katanya.

“Saya kehilangan beberapa teman,” kata Berzingi, yang masih mengenakan celana bersimbah darah. Dia mengatakan dia menggunakan ponsel dari salah satu temannya untuk menelepon polisi. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...