Netanyahu : AS, Israel adalah satu dan sama

3

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perdana Menteri negara Zionis, Benjamin Netanyahu berbicara untuk pertemuan tahunan Kristen pro-Israel di Washington, mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Israel adalah satu dan sama.  Ia berbicara melalui video link untuk Kesatuan Kristian Untuk Israel (CUFI), yang berkumpul untuk menegaskan kembali kesetiaan mereka terhadap Tel Aviv, lapor harian Israel, Haaretz pada Rabu (20/7/2011).

“Ketika Anda mendukung Israel, Anda tidak harus memilih antara kepentingan Anda dan nilai-nilai Anda, Anda mendapatkan keduanya,” ujar Netanyahu.

“Musuh kita berpikir bahwa kami adalah Anda, dan bahwa Anda adalah kami.  Dan kau tahu setuatu?  Mereka benar,” lanjutnya.

AS dan Israel masing-masing telah menganggap satu antara lainnya merupakan sekutu yang paling strategis.  Washington selalu berdiam diri jika PBB melakukan aksi untuk Tel Aviv.  Mereka juga menyediakan bantuan militer setiap tahunnya sebanyak 3 milliar USD.

Duta besar Israel untuk Amerika, Michael Oren mengagumi dukungan CUFI untuk Israel.  Dia membandingkan dukungan AS untuk Israel bersama seorang trainer militer Inggris, Orde Wingates yang melatih unit paramiliter Yahudi sebelum pendudukan Israel terhadap lahan Palestina pada tahun 1948.

Aksi militer setelah Israel menyatakan terbentuknya sebuah negara, memaksa 711.000 warga Palestina meninggalkan tanah air mereka.  Jumlah pengungsi Palestina telah mencapai 4,6 juta di tahun 2008.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.