OMMA : 6 tentara boneka tewas di Khost

4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya enam tentara boneka Afghan tewas pada Rabu (20/7/2011) pagi dalam sebuah serangan ketika mereka tengah melakukan patroli berjalan kaki di pinggiran kota Khost, ibukota provinsi Khost, ujar laporan.

Dalam operasi lain, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di distrik Ahmad Khel, provinsi Paktia, berhasil merusak satu tank AS dengan ledakan bom tepi jalan yang juga menewaskan seluruh tentara yang berada di dalamnya, di tempat kejadian.

Sedikitnya empat tentara Afghan-NATO tewas dan enam lebih terluka dengan satu tank dan satu kendaraan ranger dihancurkan dalam sebuah bentrokan yang meletus setelah Mujahidin IIA menyerang konvoy gabungan musuh di distrik Mizka, provinsi Paktia pada Rabu (20/7).

Pada Rabu (20/7), Mujahidin menyerang patroli musuh dengan melemparkan granat tangan yang berhasil menewaskan tiga tentara boneka dan melukai empat lainnya di distrik Barak Baraki, provinsi Logar.

Lebih dari lima tentara penjajah AS tewas pada Rabu dalam ledakan bom ranjau di distrik Barmal, provinsi Paktia.

Sebanyak 10 misil ditembakkan oleh Mujahidin IIA yang menghantam basis distrik di mana sejumlah besar tentara penjajah AS melakukan pertemuan kemarin malam, namun tidak ada data korban tewas atau terluka yang dapat dikonfirmasikan.

Mujahidin menyerang basis militer musuh dengan menembakkan misil dan senjata mesin di kota Mehterlam, ibukota provinsi Laghman.  Tidak diketahui jumlah kerugian yang dialami musuh dalam serangan ini.   (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.