Ustadz ABB ditahan, Al Qaeda serukan ikhwan Indonesia untuk menghukum pemerintah

14

JAKARTA (Arrahmah.com) – Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang berbasis di Yaman, memiliki majalah online berbahasa Inggris, Inspire.  Baru-baru ini, majalah tersebut kembali dirilis setelah sekian lama sempat vakum.

Dalam edisi terbaru (edisi keenam-red), Inspire melaporkan mengenai kemenangan Mujahidin AQAP di Yaman serta kerugian yang dialami oleh Mujahidin.  Syeikh Anwar al-Awlaki seperti biasa, menyumbangkan tulisannya di dalam majalah tersebut.

Selain memberitakan mengenai situasi terkini di Yaman, Inspire juga menyelipkan satu halaman berisi dukungan untuk ulama Indonesia, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

Penahanan serta pendzoliman terhadap ustadz Abu Bakar Ba’asyir mendapatkan perhatian khusus dari umat Islam internasional. Inspire 6 yang diterbitkan memuat reaksi keras dan meminta pada mujahidin di Indonesia untuk menghukum pemerintah Indonesia dengan serangan teror yang mematikan.

“Syeikh Mujahid di Indonesia dihukum 15 tahun penjara dengan tuduhan keterkaitan dengan tindakan terorisme. Kami meminta pada saudara-saudara kami disana untuk menghukum pemerintah Indonesia dengan serangan teror yang mematikan untuk memberikan tekanan secara internasional”

Demikian terjemahan kutipan berita tentang ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang disandingkan dengan kabar pergantian kepemimpinan tandzhim Al Qaida pada Syeikh Ayman Az-Zawahiri serta berita gagalnya upaya pembunuhan Syeikh Anwar al-Awlaki.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.