Komandan perang salib AS di Afghanistan peringatkan masa-masa sulit yang akan dihadapi

19

KABUL (Arrahmah.com) – Seorang jenderal Amerika Serikat yang mengambil alih posisi komandan perang pasukan salibis internasional di Afghanistan telah memperingatkan munculnya hari-hari yang sulit bagi operasi militer mereka di negeri tersebut, BBC melansir pada Senin (18/7/2011).

Berpidato di hadapan pasukan dalam upacara penyerahan mandat di Kabul, Jenderal John Allen menyatakan bahwa ia apa yang dikatakannya itu bukanlah main-main. Tantangan-tantangan itu, kata Allen, harus dihadapi bersama.

“Tugas saya untuk memanfaatkan setiap momentum dalam kampanye ini. Ini adalah kampanye besar yang harus kita lakukan,” papar Allen.

“Saya akan terus mendukung setiap kesempatan, perekrutan, pelatihan, persiapan, dan segala upaya yang akan melengkapi tugas tentara nasional Afghanistan,” lanjutnya.

“Akan ada hari-hari yang sangat keras di depan. Dan saya tidak sedang berilusi mengenai tantangan yang harus kita hadapi bersama. Saya memiliki keyakinan pada semua laki-laki dan perempuan pemberani dari 49 negara ini yang akan bahu-membahu bersama tentara Afghanistan, bahwa tugas besar ini akan bisa kita lakukan dengan baik.”

Allen mengambil alih posisi yang sebelumnya ditempati oleh Jenderal David Petraeus yang kemali ke Amerika Serikat untuk menduduki jabatan baru sebagai direktur CIA. Allen akan meneruskan tugas Petraeus yang semakin sulit seiring dengan meningkatnya perlawanan mujahidin serta sentimen anti-Barat yang terus meninggi di Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.