Tulalip, jejaring sosial 'iseng' milik Microsoft

19

(Arrahmah.com) – Gerah dengan kesuksesan Facebook dan juga hadirnya Google+, belum lama ini membuat Microsoft latah mengeluarkan jejaring sosial baru yang diberi nama Tulalip. Sayangnya Tulalip hanya berumur pendek karena Microsoft mengklaim “tidak sengaja” merilisnya dan langsung menutup domain socl.com.

Microsoft mengatakan hal tersebut di halaman yang sebelumnya merupakan situs Tulalip:

Thanks for stopping by.

Socl.com is an internal design project from a team in Microsoft Research which was mistakenly published to the web.

We didn’t mean to, honest.

Pernyataan Microsoft diatas sedikit aneh karena bila memang ‘Tulalip’ (Socl.com) merupakan situs internal mengapa terdapat tulisan share dan find dalam deskripsi situsnya – “With Tulalip you can Find what you need and Share what you know easier than ever.”.

Hadirnya tombol Login Facebook dan Twitter untuk masuk kedalam situs menimbulkan pertanyaan baru, mungkinkah proyek Tulalip ini bukan ditujukan untuk menjadi jejaring sosial baru penantang Facebook melainkan sebagai layanan yang  akan diintegrasikan ke search engine Bing? (mirip Buzz atau Google +1)

Rumor yang beredar mengatakan bahwa pembeli social.com seharga US$ 2,6 juta adalah Microsoft. Dan nama domain tersebut kemungkinan besar sengaja dibeli oleh Microsoft sebagai tempat akhir bernaungnya situs jejaring sosial ini. (IT/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.