Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara teroris AS kembali tewas di Irak selatan

2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Satu lagi tentara teroris AS yang menduduki Irak tewas ketika melancarkan operasi di Irak selatan, Jumat (15/7/2011).

Militer AS mengumumkan hal ini dalam sebuah statemen namun tidak memberikan rincian peristiwa.  Di mana tentara tersebut tewas dan apa yang menyebabkannya.

Peristiwa ini menjadikan jumlah tentara AS yang tewas di Irak sejak tahun 2003 terus meningkat, menurut situs www.icasualties.org, jumlah tentara teroris AS yang tewas sejauh ini 4.472. Angka tersebut kemungkinan bisa jauh lebih kecil dari jumlah yang sebenarnya, karena AS selalu menutupi kerugian yang mereka alami.

Bulan lalu, menjadi bulan paling mematikan bagi AS dalam tiga tahun terkahir, karena mereka kehilangan 14 tentaranya di Irak.

Saat ini, sekitar 50.000 tentara AS masih bercokol di Irak dan sesuai kesepakatan bilateral, mereka seharusnya meninggalkan Irak akhir tahun ini.  Namun sepertinya AS masih ingin berlama-lama di Irak, terbukti dengan safari para pejabat AS yang mengunjungi Irak dan meminta otoritas Irak segera menentukan apakah AS harus pergi atau tetap berada di Irak.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...