OMMA : Pesawat kargo tentara salibis ditembak jatuh di Kandahar

9

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Pejabat Mujahidin melaporkan dari distrik Shawalikot, provinsi Kandahar, menyatakan bahwa sebuah pesawat kargo besar yang tengah terbang rendah mengalami kebakaran setelah mendapat serangan dan beberapa saat kemudian jatuh ke tanah, Jmat (15/7/2011) sore.

Pesawat tersebut terjatuh di distrik Khakrez, daerah Dab Karez, menewaskan dan melukai seluruh awak yang berada di dalamnya.

Saksi mata mengatakan abhwa 10 helikopter AS tiba di lokasi kejadian dan memblokade daerah tersebut sebelum mengangkut bangkai pesawat dan para korban.

Dalam operasi lainnya, seorang polisi boneka ditembak mati di pasar Boldak oleh Mujahidin.

Tentara salibis NATO mengalami kerugian besar dan kerusakan parah setelah Mujahidin melancarkan serangan skala besar terhadap basis militer mereka yang berlokasi di dekat distrik Nawbahar.

5 polisi boneka Afghan tewas di pos mereka yang berlokasi di desa Haji Khan Muhammad, daerah Loe Manda, ketika pos pemeriksaan mereka diserang oleh Mujahidin yang menggunakan bom ranjau.

Tank AS berhasil dihancurkan setelah bom ranjau yang ditanam Mujahidin meledak di daerah Sanzo Kares, menewaskan dan melukai seluruh tentara yang berada di dalamnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.