Berita Dunia Islam Terdepan

Lima warga sipil tewas dalam serangan udara pasukan pemerintah Yaman

4

SANA’A (Arrahmah.com) – Lima warga sipil Yaman tewas dan 18 lainnya mengalami luka-luka pada hari Selasa (12/7/2011) dalam serangan udara yang dilancarkan oleh tentara pemerintah di daerah pinggiran Sana’a, sejumlah tokoh masyarakat dan para saksi menyatakan.

Sementara itu, dua pejabat pemerintah mengklaim bahwa yang tewas merupakan anggota suku bersenjata yang selama ini terlibat dalam menentang rezim Saleh.

Insiden itu terjadi di provinsi Arhab, sebelah utara Sana’a. Salah satu pejabat pemerintah menyatakan bahwa operasi itu sengaja dilakukan untuk menyingkirkan para ‘penjahat’ yang ada di provinsi tersebut.

Para saksi mata melaporkan bahwa pasukan pemerintah menyerang sebagian besar desa di provinsi itu dan merusak sejumlah rumah. Sejauh ini, menurut keterangan penduduk setempat, terdapat sekitar 240 rumah yang dirusak selama satu bulan terakhir.

“Mereka (tentara) menyerang apapun yang mereka lihat. Setiap orang menjadi target mereka dan banyak orang yang terusir dari tempat tinggalnya,” kata Abdullah Mansour, salah seorang warga yang kehilangan rumah. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...