Berita Dunia Islam Terdepan

Takut Obama diserang, NORAD cegat tiga pesawat dalam 2 hari

14

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Jet tempur milik Amerika Serikat mencegat tiga pesawat kecil dalam insiden terpisah akhir pekan ini di Camp David, tempat peristirahatan presiden AS, Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) mengatakan Minggu (10/7/2011).

Dua jet tempur F-15E bergegas untuk mencegat pesawat Cessna 182 pada hari Minggu pagi (10/7), kata komando bi-nasional AS dan Kanada, yang bertanggung jawab atas pertahanan udara Amerika Utara dan mengawasi kegiatan udara yang tidak diketahui atau ilegal.

Pesawat itu dikawal untuk meninggalkan daerah tersebut dan mendarat di dekat Carroll County Regional Airport, kata para pejabat, tanpa memberikan rincian tambahan. Pejabat itupun tidak menjelaskan apakah insiden di Maryland itu merupakan ancaman atau bukan.

Pada hari Sabtu (9/7), dua pesawat ringan lainnya yang dicegat dan dikawal menjauh oleh jet militer di ruang udara tujuh jam.

Sabtu lalu, NORAD juga mencegat pesawat penumpang kecil yang terbang di dekat Camp David, di mana Presiden Barack Obama sedang santai, para pejabat militer AS mengatakan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...