FSP BUMN: Hentikan politisasi BUMN

5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ribuan pekerja BUMN dari 40 perusahaan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN melakukan apel akbar dengan tema utama yang diusung “BUMN Ada Untuk Bangsa” di silang Monas Jakarta.

“Kami menolak peleburan 4 BUMN yang akan disahkan RUU nya bulan ini. jika tetap disahkan kami akan melakukan penolakan besar-besaran” seru juru bicara apel tersebut yang juga merupakan Sekjen FSP BUMN, M.Munif, Senin (11/7/2011).

Dalam apel tersebut FSP BUMN juga menyerukan “Hentikan dominasi asing dan tolak neolib, hentikan politisasi BUMN, bersihkan korupsi di lingkungan BUMN, tegakkan Good Corporate Governance, junjung tinggi profesionalisme dalam pengelolaan BUMN, serta selamatkan industri strategis negara, dan tolak peleburan 4 BUMN jaminan sosial.”

Rute yang akan dilalui pada aksi FSP BUMN tersebut antara lain dari medan merdeka selatan melalui medan merdeka barat menuju istana negara dan kemudian berakhir di kementrian BUMN.

Komitmen mereka bahwa BUMN merupakan instrumen negara untuk mengelola aset negara dan sumber daya bangsa yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dan mengembangkan perekonomian negara.

Selain itu, BUMN juga berfungsi sebagai tulang punggung perekonomian nasional dan BUMN telah membuktikan sebagai institusi yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada warga negara.

Sedangkan para karyawan/pekerja merupakan aset strategis dalam pengelolaan BUMN yang mempunyai tanggung jawab moral yang tinggi untuk memajukan dan mengawal BUMN. (ant/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.