Berita Dunia Islam Terdepan

TNI AL dan Angkatan laut AS latihan bersama

9

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sepertinya hubungan AS dan Indonesia dalam bidang kemiliteran makin erat saja. Hal tersebut dapat dilihat dari latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika Serikat di perairan Laut Jawa, pada Kamis (7/7/2011).
Latihan bersama tersebut melibatkan USN Ship 73 (USS George Washington), USN Ship 54 (Fregatte), USN Ship 63 (Fregatte), HMAS Darwin (04), sedangkan TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Diponegoro-365 dan KRI Slamet Riyadi-352.

Materi latihan dalam Passing Exercise itu meliputi “Flash ex-Flaghoist”, “Manuver Tactical”, dan pertukaran perwira. Tim USS George Washington juda mendemonstrasikan Explosive Ordnance Disposal (EOD).

Kedatangan kapal induk USS George Washington dan jajarannya di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dalam rangka “TF 70 Battle Ships” yang melintas dari perairan Indonesia dari arah Laut China Selatan ke arah Laut Natuna, Selat Karimata, Selat Sunda, serta Samudera Hindia menuju Australia. Rencananya angkatan laut AS juga akan menggelar latihan bersama dengan angkatanlaut Australia. (ans/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...