Pemberontak Libya terus merangsek ke Tripoli

4

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Kaum pemberontak Libya terus melanjutkan pertempuran melawan pasukan yang loyal terhadap Muammar Gaddafi dan saat ini posisi mereka sudah merangsek masuk ke jantung Tripoli.

Pihak oposisi menyatakan bahwa mereka telah berhasil menduduki desa al Qawalish, di selatan kota Tripoli, setelah melakukan delapan jam petempuran pada hari Rabu (6/7/2011) dalam rangka terus menekan angkatan perang Gaddafi. Pemberontak berhasil membuat pasukan Gaddafi mundur 10 kilometer ke sebelah timur.

Perkembangan terakhir telah menempatkan para pemberontak di jalanan menuju Gharyan, sebuah kota besar di jalan raya utama di pinggiran selatan Tripoli, Reuters melaporkan.

Selama empat bulan dalam pertempuran, pasukan anti-Gaddafi dinilai telah membuat kemajuan yang cukup signifikan di Pegunungan Baratdekat dengan perbatasan Tunisia.

Libya telah menjadi medan pertempuran sengit antara kaum revolusioner dan pasukan pemerintah sejak pertengahan Februari. Konflik mematikan ini telah menyebabkan ribuan orang meninggal. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.