Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom tewaskan delapan polisi boneka Afghan

3

JAWZJAN (Arrahmah.com) – Bom meledak, menewaskan delapan polisi boneka Afghan di provinsi Jawzjan, Afghanistan utara, ujar polisi setempat.

Ledakan terjadi pada Kamis (7/7/2011) ketika kendaraan polisi terhantam ledakan bom ranjau saat mereka tengah dalam perjalanan menuju ibukota provinsi, Sheberghan.

“Delapan polisi kami tewas skeitar pukul 14.00 ketika kendaraan mereka dihantam ledakan bom ranjau di distrik Fayz abad,” ujar wakil kepala kepolisian provinsi, Mohammad Ebrahim seperti yang dilansir AFP.

Sebelumnya di hari yang sama, serangan udara salibis NATO menewaskan sedikitnya 14 sipil, kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak di distrik Dowamanda, provinsi Khost, Afghanistan timur.

Warga di Khost turun ke jalan untuk memprotes tindakan brutal tentara internasional yang telah menewaskan ratusan sipil Afghan dalam serangkaian serangan udara dan operasi darat di berbagai tempat di seluruh negeri selama beberapa bulan terakhir.

Laporan kematian sipil ini datang hanya berselang dua hari setelah sebelumnya dua bocah Afghan dilaporkan tewas dalam serangan serupa di provinsi Ghazni.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...