Besok, empat TKI dikabarkan akan dihukum pancung

10

BANGKALAN (Arrahmah.com) – Kabar menyedihkan datang dari TKI. Informasi beredar terkait akan dipancungkan empat TKI di Arab Saudi pada Jumat (8/7/2011) besok.

Salah satunya Siti Zaenab binti Duhri Rupa (40) dari Madura. Kabar bahwa besok (Jumat) Zainab akan dieksekusi, ternyata belum diketahui oleh pihak keluarga yang ada di Pulau Madura.

“Saya belum dapat kabar secara pasti. Semalam dapat pesan singkat (SMS) dari salah satu wartawan televisi,” ujarnya M Hasan (45), kakak kandung dari Siti Zaenab, Kamis (7/7)

Hasan menjelaskan, saat ini dirinya sedang berada di luar kota. Dia mengaku cukup gelisah dengan adanya kabar tersebut, terlebih menambah beban secara psikologis bagi keluarga yang tinggal di Desa Martajasah, Kecamatan Kota Bangkalan, termasuk terhadap ke dua putra dari Siti Zaenab.

Hasan menambahkan dirinya akan segera mencari informasi ke pihak terkait, terutama Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Bangkalan. Ini dilakukan dalam rangka melakukan kroscek terhadap kabar tersebut. Namun dia berharap hukuman pancung terhadap adiknya tidak dilakukan..

Sebelumnya dalam rapat tertutup di Kemenko Polhukam yang membahas soal TKI, setidaknya ada empat tenaga kerja yang terancam akan dihukum pancung pada Jumat (8/7) besok. Empat TKI tersebut, yakni Siti Zaenab asal Bangkalan, Aminah dan Darmawati asal Kalimantan, dan Tusinah. (oz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.