Alhamdulillah, pesawat kargo Rusia pengangkut tentara alami kecelakaan di Afghanistan

7

KABUL (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat kargo yang mengangkut tentara asing, mengalami kecelakaan di Afghanistan, ujar pejabat senior Afghan.

Laporan mengatakan pesawat Ilyushin II-76 buatan Rusia tengah mengangkut sembilan tentara ketika mengalami kecelakaan di pegunugan Siagerd pada Rabu tengah malam (6/7/2011), lapor BBC.

BBC menambahkan bahwa pesawat tersebut juga membawa beberapa ton suplai untuk tentara NATO yang diterbangkan dari Baku, Azerbaijan menuju pangkalan udara Bagram di Afghanistan.

Perusahaan penerbangan negara Azerbaijan, Azal, mengatakan dalam sebuah pernyataan : “Pada Rabu tengah malam sekitar pukul 00.10 waktu Kabul, sebuah pesawat kargo II-76 milik Silk Way Airlines yang diterbangkan dari Baku menuju Bagram, mengalami kecelakaan dan terjatuh di 25 Km dekat Kabul.”

Pesawat tersebut disewa oleh NATO, laporan menambahkan.

Di bulan Oktober, pesawat serupa juga mengalami kecelakaan di pegunungan di dekat ibukota Afghanistan, Kabul, menewaskan delapan orang di tempat.

Tim SAR telah dikirim ke lokasi kejadian untuk mencari bangkai pesawat dan para korban.

“Terdapat ledakan besar ketika pesawat menghantam pegunungan kemarin malam,” ujar abdul Haleem, kepala distrik Siagerd seperti yang dilansir Reuters.

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan pesawat.

Mei 2010 lalu, jet komersial yang dioperasikan oleh Pamir Airways mengalami kecelakaan dengan 44 penumpang di dalamnya di pegunungan Shakar Darah di dekat Kabul.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.