Berita Dunia Islam Terdepan

Tujuh tentara boneka rezim Saleh tewas dalam pertempuran di Yaman selatan

0

ADEN (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit meletus pada Senin sore (4/7/2011) antara Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) dengan tentara boneka rezim Saleh di selatan Yaman provinsi abyan, menewaskan tujuh tentara boneka dan melukai belasan lainnya, lapor pejabat militer lokal seperti yang dilansir Xinhua.

Mujahidin Al Qaeda melakukan serangan besar dari tiga arah menargetkan Brigade Mekanik 25 di kota Zinjibar, ibukota provinsi Abyan, menewaskan tujuh tentara, ujar pejabat militer yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ia menambahkan bahwa pertempuran masih berlanjut hingga malam hari di seluruh pinggiran kota Zinjibar yang telah dikuasai oleh Mujahidin.

Tentara boneka mencoba kembali merebut kota Zinjibar dari tangan Mujahidin selama sebulan terakhir, namun upaya mereka hingga kini belum membuahkan hasil.  Sebelumnya, Mujahidin telah membebaskan kota Zinjibar dan mengumumkan bahwa kota tersebut menjadi ibukota dari Imarah Islam Abyan.  Sejak saat itu Mujahidin memperluas aktivitas mereka dan merebut satu per satu kota di Yaman selatan.

Bala bantuan militer akan tiba di Abyan dalam dua hari berikutnya (6/7) untuk memperkuat dan mendukung kekuatan militer rezim Saleh dalam melawan Mujahidin, menurut pejabat setempat.

Beberapa hari lalu, salah seorang komandan dari militer rezim Saleh mengeluhkan kurangnya bantuan dari pemerintah untuk mendukung mereka, mereka berada dalam situasi sulit dan mengatakan bahwa kini mereka kekurangan pasokan air minum.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...