Kanada mendaftarhitamkan Tehreek-e-Taliban Pakistan

9

OTTAWA (Arrahmah.com) – Kanada memasukkan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) dalam daftar hitam terorisme. Hal ini disampaikan oleh pemerintah Kanada pada hari Selasa (5/7/2011).

“Hal ini merupakan bagian penting dari upaya kami untuk memerangi terorisme dan menjaga masyarakat kami agar tetap ada dalam kondisi aman,” kata Vic Toews, Menteri Keamanan Publik Kanada.

Dia mencatat bahwa TTP itu bertanggung jawab atas “beberapa” serangan bunuh diri di Pakistan serta upaya pemboman New York Times Square Mei 2010.

TTP menjadi kelompok ke-43 dalam daftar hitam Kanada. Dalam daftar tersebut, lansir Dawn pada Rabu (6/7), juga terdapat nama Al-Qaeda, pemberontak sayap kiri Kolombia FARC, dan Hamas.

Dengan diambilnya langkah ini berarti siapapun yang tinggal di Kanada maupun warga Kanada yang tinggal di luar negeri dilarang dengan sengaja berurusan dengan aset yang dimiliki atau dikendalikan oleh TTP. Kanada pun menyatakan bahwa sekarang akan menjadi pelanggaran bagi siapapun yang secara sadar berpartisipasi, berkontribusi, atau memfasilitasi kegiatan-kegiatan tertentu dari kelompok tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.