Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, pasokan minyak NATO kembali diserang Mujahidin di Afghanistan

3

HERAT (Arrahmah.com) – Tangki minyak NATO kembali dihujani serangan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di Afghanistan barat, saat AS tengah mengalami kerugian besar akibat serangan mematikan yang terus meningkat yang dilancarkan oleh Mujahidin.

Otoritas boneka Afghan mengatakan enam tangki minyak NATO dihancurkan dalam serangan yang terjadi di provinsi Herat, seperti yang dilaporkan Press Tv pada Minggu (3/7/2011).

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.  Mereka mengatakan setidaknya 11 tentara yang mengiringi konvoy telah tewas dan tujuh tangki minyak NATO berhasil dihancurkan.

Mujahidin meningkatkan serangan mereka akhir-akhir ini, menyerang ratusan kendaraan dan kontener NATO yang membawa pasokan bahan bakar dan kebutuhan untuk tentara penjajah AS-NATO di Afghanistan.

Mujahidin Taliban Pakistan juga melakukan serangan terhadap konvoy suplai NATO yang melintasi wilayah Pakistan dalam tiga tahun terakhir.

Terdapat laporan bahwa AS berupaya memindahkan rute konvoy suplai mereka yang selama ini melintasi wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan setelah dikirim melalui udara dan tiba di pelabuhan Karachi, maka mereka berencana merubahnya dan mengirimkan pasokan tersebut hingga tiba di Afghanistan utara tanpa melalui jalur darat Pakistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...