Berita Dunia Islam Terdepan

Delapan tentara boneka Yaman tewas dalam pertempuran melawan Mujahidin Al Qaeda

2

ADEN (Arrahmah.com) – Diduga Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menewaskan enam tentara boneka Yaman pada Selasa (31/5/2011) dalam sebuah serangan di selatan kota Zinjibar, sementara itu tim medis mengatakan dua lainnya tewas setelah mengalami luka serius.


Dan di hari yang sama, sebuah bom mobil menargetkan konvoy tentara keamanan di daerah yang sama, ujar seorang pejabat keamanan, namun saksi mata mengatakan tidak diketahui jumlah pasti korban tewas dan terluka dalam serangan ini.

Serangan pertama terjadi di sebuah pos pemeriksaan sekitar 1 Km dari Zinjibar.  Saksi mata mengatakan Mujahidin juga membakar 10 kendaraan militer.

Seorang dokter di rumah sakit Jumhuriya di kota Aden mengatakan bahwa dua dari 10 tentara yang terluka dalam serangan itu telah meninggal karena luka-luka mereka, membawa jumlah korban tewas menjadi delapan orang.

Kemudian dalam serangan kedua, bom mobil menargetkan konvoy tentara yang membawa bala bantuan ke Zinjibar, di mana tentara boneka Yaman memerangi Mujahidin AQAP.

Pejabat Yaman tidak memberikan jumlah pasti korban dalam serangan kedua, namun saksi mata mengatakan bahwa ada beberapa orang yang tewas dan terluka termasuk seorang perwira tinggi.

Ledakan menargetkan konvoy yang lewat, yang membawa bala bantuan dari Aden, sebuah pos pemeriksaan militer yang berjarak sekitar satu kilometer dari Zinjibar.

Rumah sakit militer di hari sebelumnya (30/5) menerima 40 tentara terluka dalam pertempuran di Zinjibar, beberapa di antaranya dalam kondisi serius.

Tentara boneka Yaman mulai menggempur Zinjibar secara besar-besaran dengan melibatkan bantuan udara setelah Mujahidin AQAP berhasil menduduki kota tersebut dan mendeklarasikannya sebagai ibukota Imarah Islam.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...