Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur Yaman serang Zinjibar setelah Mujahidin AQAP mendeklarasikannya sebagai ibukota Imarah Islam

1

ZINJIBAR (Arrahmah.com) – Pesawat tempur Yaman telah membombardir posisi Mujahidin Al Qaeda di kota Zinjibar, setelah Mujahidin mendeklarasikan kota tersebut sebagai ibukota Imarah Islam, ujar warga setempat.

Penduduk, Ali Dahmas mengatakan ia melihat jet tempur melepaskan tembakan di pinggiran selatan kota itu dan mendengar ledakan keras yang kemudian disusul dengan asap tebal ke udara.

Unit militer dilaporkan memerangi Mujahidin di Zinjibar yang telah menguasai kota itu, Minggu (30/5/2011) dalam upaya mengusir Mujahidin keluar dari kota tersebt.

Serangan ini dikatakan telah menewaskan empat “militan”, menurut sumber otoritas Yaman.  Tidak ada publikasi yang menyatakan perlawanan dari pihak Mujahidin.  Pihak Mujahidin sendiri belum mengeluarkan keterangan resmi terkait peristiwa ini.

Sementara itu, serangan udara rezim Yaman juga menghantam kota Taiz yang menewaskan sedikitnya 20 pengunjuk rasa dan melukai ratusan lainnya.

Seorang wartawan foto Reuters yang berada di lokasi kejadian pada Minggu (30/5) mengatakan polisi menembakkan peluru tajam, gas air mata dan mengunakan meriam air untuk membubarkan demonstran.

“Setidaknya 20 pengunjuk rasa tewas,” ujar seorang penyelenggara protes seperti yang dilaporkan AFP.

Para demonstran di sana menuntut pembebasan seorang pengunjuk rasa yang ditangkap sejak 28 Mei lalu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...