Berita Dunia Islam Terdepan

Pemerintah Afghan umumkan bahwa serangan NATO tewaskan 52 warga sipil

2

KABUL (Arrahmah.com) – Pemerintah Afghanistan menyatakan pada Senin (30/5/2011) bahwa NATO telah menewaskan 52 warga sipil dalam serangan udara baru-baru ini, dikutip Emirate 24/7.

Di provinsi selatan Helmand, pemerintah lokal mengatakan bahwa sekurangnya ada 14 warga sipil, termasuk di antaranya adalah perempuan dan anak-anak, sementara enam lainnya terluka akibat serangan yang dilancarkan pada Sabtu (28/5).

Pasukan salibis AS di distrik Nawzad, provinsi Helmand, memerintahkan agar NATO melancarkan serangan setelah pangkalannya diserang.

“Selama serangan udara, dua rumah milik warga menjadi target mereka. Akibatnya, 14 warga sipil tewas dan enam orang lainnya mengalami cedera,” lapor pemerintah setempat.

“ISAF mengetahui mengenai laporan mengenai tewasnya warga sipil,” klaim Mayor Tim James, juru bicara ISAF NATO menyatakan, dikutip AFP.

“Komando Regional Barat Daya telah mengirimkan tim investigasi ke TKP untuk melihat apa yang sebenarnya dan kami akan segera memberitahukan penemuan kami kepada pers,” lanjutnya.

Secara terpisah, gubernur provinsi Nuristan pada Senin (30/5) menyatakan bahwa 18 warga sipil dan 20 personil kepolisian tewas selama NATO melancarkan serangan udaranya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...