Berita Dunia Islam Terdepan

Aparat keamanan Yaman bubarkan aksi, 20 orang tewas

1

SAN’A (Arrahmah.com) – Pasukan yang loyal terhadap presiden Yaman membunuh 20 demonstran saat mereka berusaha untuk membubarkan aksi demonstran menduduki area Taez, salah seorang aktivis menyatakan pada Senin (30/5/2011), bersamaan dengan dikabarkannya seorang anggota Al Qaeda membunuh empat tentara Yaman di selatan.

Agen keamanan yang didukung oleh militer dan pasukan penjaga Republik menyerang aksi protes anti-Ali Abdullah Saleh di Tahrir Square, Taez, San’a. Aparat keamanan melakukan operasi penangkapan semalaman juga membakar tenda-tenda yang didirikan oleh para demonstran.

“Sekurangnya 20 demonstran tewas,” kata salah seorang aktivis.

Tentara yang didukung sejumlah tank tempur juga menyerbu sebuah rumah sakit lapangan dan menahan 37 orang yang sedang menerima pengobatan.

“Ini adalah pembantaian. Situasi ini menyedihkan. Mereka telah menyeret orang-orang yang terluka ke pusat-pusat penahanan dari jalanan,” kata aktivis Bushra al-Maqtari kepada AFP.

Para pengunjuk rasa mengatakan bahwa Tahrir Square telah dibersihkan sepenuhnya, sementara pasukan keamanan menyerbu sebuah hotel terdekat dan beberapa wartawan ditangkap. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...