Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 35 Petinggi kepolisian boneka Afghan dan gubernur provinsi tewas, 80 terluka dalam operasi di Takhar

4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Seorang mujahid pemberani, Ahmad-ud-Din, penduduk dari provinsi Takhar, melancarkan serangan martir pada Sabtu (28/5/2011) sekitar pukul 4.40 waktu setempat, dengan target kantor gubernur provinsi Takhar dimana terjadi pertemuan yang dipimpin oleh Abdul Jabar Taqwa, gubernur provinsi Takhar, yang berhasil menewaskan pejabat tinggi dan sejumlah tentara penjajah dan boneka.


Sebanyak 35 petinggi militer dan pejabat pemerintah boneka termasuk seorang komandan jenderal wilayah utara, Jenderal Dawood, kepala kepolisian Takhar, Shah Jahan Noori dengan empat petinggi militer penjajah Jerman tewas di tempat dan lebih dari 80 lainnya mengalami luka.  Sementara itu, gubernur Takhar mengalamai cedera serius dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Operasi dilancarkan saat tentara gabungan berencana melancarkan operasi dengan nama “Hope” untuk membersihkan daerah utara dari pengaruh Mujahidin.  Operasi syahid ini merupakan bagian dari Operasi Badar yang kian intensif di seluruh negeri.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, telah mengalami sukses besar sejak melaksanakan operasi Badar sejak awal Mei 2011.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...