Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 9 tewas, 10 terluka di provinsi Wardag

0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pada Kamis (26/5/2011), Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerang konvoy suplai militer AS di distrik Sayedabad, provinsi Wardag yang meletuskan pertempuran mematikan selama beberapa waktu dan menyebabkan sembilan penjaga keamanan konvoy tewas dan 10 terluka dengan tiga tangki minyak berhasil dihancurkan.  Dalam operasi ini seorang Mujahid memeluk syahid (Insha Allah) akibat baku tembak.

Dalam operasi lainnya, 7 tentara penjajah AS tewas dan dua terluka parah dalam dua bentrokan terpisah dengan Mujahidin IIA di distrik Naka, provinsi Paktika pada Kamis (26/5).

Di distrik Wazi Zadran, provinsi Paktika, Mujahidin IIA mengunci tentara penjajah NATO dalam kpertempuran mematikan pada Kamis (26/5) yang berlangsung sekitar satu jam.  Dalam pertempuran ini, enam penjajah NATO tewas dan seorang tentara boneka serta seorang tentara penjajah mengalami luka parah.  7 kendaraan militer dan 2 tank musuh berhasil dihancurkan.  Tidak ada kerugian di pihak Mujahidin.

Enam tentara boneka Afghan tewas ketika tank mereka dihantam ledakan bom ranjau di distrik Khak-e-Jabar, provinsi Kabul.

Mujahidin menyerang patroli tentara penjajah NATO di distrik Dasht-e-Aarachj, provinsi Kunduz yang akhirnya meletuskan pertempuran sengit, menyebabkan musuh mengalami kerugian parah.  Jumlah pasti kerugian yang dialami musuh tidak diketahui.

Sedikitnya empat tentara boneka Afghan tewas dan dua lebih terluka saat kendaraan mereka diserang oleh roket di distrik Ghazi, provinsi Waghiz. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...