Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 3 tank dihancurkan, puluhan tentara salibis AS-NATO tewas dan terluka di Paktia

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Puluhan tentara penjajah AS-NATO dilaporkan tewas atau terluka saat tiga tank baja mereka berhasil dihancurkan dalam serangkaian serangan dan pemboman di distrik Khusamand, provinsi Paktia oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA).


Dalam operasi lainnya, sedikitnya 14 rudal ditembakkan ke arah basis militer musuh di dekat ibukota provinsi Kunar, menewaskan puluhan tentara penjajah.  Jumlah pasti kerugian yang dialami musuh tidak diketahui.

Di distrik Sarubi, Kabul, Mujahidin IIA menyerang satu tim patroli berjalan kaki tentara penjajah Perancis, tidak jelas jumlah korban tewas atau terluka di kubu musuh.

Sedikitnya dua tentara salibis Perancis tewas dalam pertempuran yang terjadi di distrik Tagab, provinsi Kapisa setelah Mujahidin menyerang patroli mereka yang meletuskan pertempuran langsung selama beberapa saat.

Dalam pertempuran di tempat lain, dua tentara salibis NATO tewas dan dua terluka dalam bentrokan dengan Mujahidin IIA di distrik Khusamand, provinsi Paktia

Setidaknya 5 tentara penjajah AS tewas pada Rabu pagi saat tank mereka dihantam ledakan bom ranjau di distrik Sayedabad, provinsi Wardak. Masih di hari yang sama, ledakan bom ranjau juga menewaskan 4 tentara penjajah Polandia dan melukai 3 lainnya di distrik yang sama.

8 tentara boneka Afghan tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan Mujahidin di basis militer musuh di distrik Naziano, provinsi Nangarhar.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...