Berita Dunia Islam Terdepan

Kilang minyak meledak saat Presiden Iran berkunjung

6

TEHERAN (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan di kilang minyak Abadan, Iran menewaskan seorang dan mencederai 10 orang, hal tersebut terjadi ketika Presiden Mahmoud Ahmadinejad berkunjung. pada Selasa (24/5/2011). Meskipun demikian ledakan tersebut tak berdampak apapun dan Ahmadinnejad tetap melakukan pidatonya yang disiarkan televisi.

“Kesalahan teknis telah menyebabkan terjadinya ledakan di salah satu dari unit-unit kilang minyak ini,” kata kantor berita Fars, mengacu pada fasilitas di kota Abadan,Iran barat daya.

“Kebakaran itu segera dikendalikan… Ledakan itu tidak mengganggu program presiden,” tambah Fars yang menyebut enam orang cedera dan mengatakan asap tebal menyelimuti kilang itu dan membumbung di atas kota itu.

Smentara itu, kantor berita Mehr mengatakan seoarang tewas dalam insiden itu dan 10 lainnya cedera.

“Kini api telah berhasil dikendalikan dan operasi penyelamatan telah selesai dan penyelidikan menyangkut ledakan itu telah dilakukan,” kata Mehr dikutip AFP.

Ahmadinejad berada di kilang minyak itu untuk meresmikan satu unit yang akan meningkatkan kapasitas produksi bensin Iran dengan tambahan 4,2 juta liter per hari. (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...