Berita Dunia Islam Terdepan

Juni 2011, layanan internet masuk semua wilayah desa

5

SOLO (Arrahmah.com) – Tak lama lagi semua wilayah pedesaan di Indonesia akan memiliki akses layanan internet. Tepatnya terhitung Juni tahun ini, menurut Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, di Solo, Sabtu (21/5/2011).

Dengan koneksi itu, ia optimis warga pedesaan dapat menggunakan untuk banyak keperluan positif. Pernyataan itu ia sampaikan setelah membuka Kompetisi Blogging dan Animasi di Festifal Informasi National, di Solo.

Ia mengatakan koneksi internet akan memberi manfaat warga di 32.800 desa. Ia menambahkan koneksi di berbagai wilayah akan memberi kesempatan setiap warga negara untuk mengembangkan kemampuan teknologi informasi tanpa halangan ruang dan waktu.

Menkominfo menyatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk menyiapkan infrastruktur demi layanan tersebut, seperti Cincin Palapa untuk wilayah timur Indonesia.

Kini, imbuhnya, 27 propinsi di Indonesia telah memiliki layananan Broadband 3G. Kementrian, ujarnya, tengah mengupayakan agar layanan itu menjangkau lima propinsi tersisa. (rep/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...