Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis tembak pendemo Gaza

1

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara Zionis melepaskan tembakan ke arah pendemo Palestina di Jalur Gaza, melukai beberapa pendemo anti-pendudukan.

Ratusan penduduk Palestina dan aktivis pro-Palestina menggelar aksi unjuk rasa anti-Israel di dekat perbatasan ketika tentara Zionis menembaki mereka.

Sedikitnya tiga pendemo terluka oleh tembakan tentara Israel dan banyak lainnya mengalami luka akibat tembakan gas air mata, lapor Press TV pada Jumat (20/5/2011).

Sebuah grup di facebook yang menamai diri “Third Palestinian Intifada” menyeru penduduk Palestina dan aktivis di seluruh negara untuk bergabung dalam protes massal setelah melaksanakan sholat Jumat.

Mereka juga menyeru Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas untuk bergabung dalam aksi protes.

Pada Minggu (15/5) ribuan penduduk Palestina berkumpul di wilayah Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza dan di wilayah perbatasan Lebanon, Suriah untuk memperingati Hari Nakba.

Sedikitnya 10 orang tewas dan lebih dari 110 mengalami luka setelah tentara Zionis melepaskan tembakan ke arah ribuan pengungsi yang bergabung dalam pawai simbolikk di wilayah perbatasan Lebanon.

Di Dataran Tinggi Golan Suriah, setidaknya 12 pengunjuk rasa tewas dan 30 lainnya terluka akibat tembakan senjata tentara Zionis.

Pasukan Israel juga menembak banyak penduduk Palestina di Tepi Barat dan Gaza.

Pada tahun 1948, pasukan Zionis memaksa 700.000 orang Palestina untuk mengungsi ke negara-negara tetangga yang berbeda.  Mereka menghapus hampir 500 desa Palestina dan kota-kota yang terdapat di peta.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...