Berita Dunia Islam Terdepan

NATO serang delapan kapal perang Libya

Pertempuran Libya
3

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Pesawat tempur NATO menghantam delapan kapal perang pasukan Muammer Gaddafi hari Jumat malam (20/5/2011) di pelabuhan Tripoli, Al Khums dan Sirte, aliansi salibis itu mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“NATO dan koalisi melanjutkan serangan udara terhadap pasukan pro-rezim Gaddafi semalam dengan serangan yang terkoordinasi di pelabuhan Tripoli, Al Khums dan Sirte,” kata pernyataan itu.

“Semalam, pesawat NATO memukul kapal perang pro-Gaddafi, menghantam delapan kapal,” katanya menambahkan.

“Semua sasaran NATO adalah militer dan pihak-pihak yang secara langsung terkait dengan serangan sistematis rezim Gaddafi terhadap orang-orang Libya,” kata Laksamana Russell Harding, Wakil Komandan Operasi Unified Protector.

“Mengingat meningkatnya penggunaan aset angkatan laut oleh Gaddafi, NATO tidak punya pilihan selain mengambil tindakan tegas untuk melindungi penduduk sipil Libya dan pasukan NATO di laut,” tambahnya.

Sejumlah ledakan terdengar di ibu kota Tripoli dini hari Jumat (20/5) setelah serangan udara NATO menargetkan kota pelabuhan. Sebuah kapal dilaporkan masih terbakar saat AP melaporkan beberapa saat setelah kejadian.

Tripoli selalu menjadi target tiap harinya oleh serangan udara koalisi salibis internasional sejak 19 Maret lalu, dengan dalih untuk mencegah pasukan Gaddafi menyerang warga sipil.

Sementara NATO mengambil alih komando operasi pada 31 Maret. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...