Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam satu minggu, 2 anak tewas 144 terluka oleh tentara Zionis

2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Di minggu ini, laporan mengenai kekerasan oleh Israel di wilayah yang diduduki, Tepi Barat dan Jalur Gaza, antara 12-18 Mei mengatakan bahwa dua anak Palestina tewas dibunuh di Jalur Gaza dan Tepi Barat, lansir IMEMC.

Anak yang tewas di Jalur Gaza, mengalami cacat secara mental dan dibunuh oleh tembakan tentara Zionis.  Sedangkan seorang lainnya di Tepi Barat mengalami luka serius oleh sebuah ledakan bom dari objek yang mencurigakan yang ditinggalkan oleh pasukan Zionis.  Ia akhirnya meninggal dunia.

Selain itu, pasukan Zionis juga menggunakan kekerasan yang berlebihan terhadap para demonstran damai yang memperingati Hari Nakba, sekitar 144 sipil Palestina tak bersenjata mengalami luka di Jalur Gaza dan Tepi Barat.  Korban luka termasuk 47 anak-anak, 5 perempuan dan 4 wartawan.

Pasukan Zionis juga menculik 6 pendemo yang berunjuk rasa di dekat pos pemeriksaan Qalandya saat memperingati Hari Nakba.  Mereka memberlakukan penutupan total di Tepi Barat dan Jalur Gaza saat peringatan Hari Nakba. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...