Berita Dunia Islam Terdepan

Ketakutan membayangi Tim Navy SEAL pasca syahidnya Syaikh Usamah

1

WASHINGTON (Arrahmah.com)  – Bukan perasaan lega yang didapat setelah berhasil dalam misi membunuh Syaikh Usamah dalam operasi militer di Abbottabad. Perasaan was-was dan ketakutan kini membayangi para anggota Tim Navy SEAL yang menjalankan misi pembunuhan terhadap Syaikh Usamah Bin Ladin.

Tim Navy SEAL menyatakan kekhawatiran terhadap keselamatan mereka dan keluarganya. Perasaan ini mereka ungkapkan saat bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Gates, Jumat  (13/5/2011) lalu.

Gates mengakui kematian Syaikh Usamah telah memunculkan kekhawatiran atas keselamatan pasukan paling elite dalam angkatan perang Amerika itu. “Mereka menyatakan kekhawatiran soal itu, terutama keluarga mereka,” kata Gates.

Oleh karena itu, ia menyatakan Departemen Pertahanan akan meningkatkan pengamanan terhadap anggota Tim Navy SEAL dan keluarga mereka. Ia menegaskan ancaman terhadap keselamatan personel SEAL timbul lantaran sudah begitu banyak informasi soal tim itu di media.

Bahkan, masyarakat dan pers sudah mengetahui markas SEAL di kawasan Pantai Virginia. Seperti dalam pengakuan mantan anggota Tim Navy SEAL, Don Mann yang menceritakan dirinya pernah didekati 25 wartawan yang ingin menanyainya seputar identitas anggota Tim SEAL yang ikut menggerebek rumah Syaikh Usamah di Kota Abbottabad, Pakistan.  (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...